Road to AMd

Alhamdulillahi robbil ‘alamiin…

Hari ini tanggal 29 Juni 2009 adalah hari yang sangat bersejarah yang menentukan study saya selama kuliah di D3 Ilmu Komputer FMIPA UNS telah terlewati dengan indah. sidang pendadaran proyek tugas akhir yang beberapa hari ini saya fikirkan ternyata bisa terlewati dengan indah dan tanpa ada halangan sedikit pun. semoga apa yang saya lakukan dalam ujian tadi bisa memberikan hasil yang maksimal dan insya allah saya optimis akan dapat nilai A!!! dan yang lebih penting lagi semoga apa yang saya buat itu bisa di manfaatkan bagi kepentingan bersama terutama untuk memperlancar koneksi di FMIPA khususnya.

Berikut ini sekelumit kisah yang menghantui fikiran saya dalam beberapa hari ini. Cerita ini berawal ketika tanggal 22 Juni 2009 ketika ada info pembagian jadwal ujian telah keluar. ketika sore itu saya lihat infonya, duh ya Allah ujian hari senin tanggal 29 Juni 2009 jam 09.45 sampe 11.15 dan yang lebih mengagetkan lagi penguji saya adalah pak Hartono (dosen jaringan) dan pak samsu (dosen dari fisika). semenjak baca itu juga langsung kefikiran ini bakal berat karena yang nguji saya adalah dosen jaringan sendiri. tapi seiring berjalannya waktu kok ternyata tak fikir2 dosen penguji saya kok nyante semua cuz aku merasa dekat semua dengan ketiga penguji (2 penguji + 1 pembimbing)
1. Pak Hatono
semester 5 aku jadi anak buahnya maksude jadi asisten dari beliau di matakuliah jaringan komputer dan juga beliau adalah dosen pembimbing saya ketika KMM so nyante aja dah deket ma beliaunya.
2. Pak Samsu Rizal
Pak samsu itu orangnya nyante banget dan juga semester ini aku juga ngulang mata kuliahnya beliau (jadi buka kartu kie)
3 Pak Wiharto (Thanks to All pak!!!)
beliau orangnya kalem banget tapi kok pinter banget ya, rasanya aku sudah kenal beliau mulai semester 5 ketika ngulang matkul JAVA, jadi rasa kedekatan itu sudah ada dari dulu dan jadi pembimbingku lagi di TA ini jadinya lebih deket lagi…

hari berganti hari, tak terasa 1 minggu itu begitu cepat dan sekarang tibalah saatnya untuk mempertanggungjawabkan tugas akhir saya selama ini. adapun proses untuk menuju itu juga sempat di warnai dengan deg-deg-an yang tak terkirakan apa lagi pagi tadi pas Sholat Tahajud hampir rasanya aku tak kuasa tuk melanjutkan karena di hantui rasa deg-deg-an itu. dan juga rasa frustasi itu muncul lagi ketika menjelang ujian yang kejadiannya laptop yang ta pinjem belum bisa tampil di LCD, subhanallah bingungnya waktu itu, tapi alhamdulillah laptopnya imam ditinggal di lab kemudian langsung tak ambil saja dan tak pasang dan akhirnya bisa, alhamdulillah lega dech rasanya, kemudian aku siapkan file-file yang mau saya tampilkan. jujur thanks guy’s (ely, fitra, andre, agus, siti, dyah) yang membantu menenangkanku ketika aku panik disaat itu. setelah semua beres legalah semua tinggal tugas aku adalah menenangkan diri dan alhamdulillah dalam waktu +/- 5 menit kepercayaan diriku bangkit dan “SHOW TIME” tiba….. sidang dimulai dengan pembukaan dari ketua sidang yang tidak lain adalah pembimbing saya sendiri kemudian presentasi ya alhamdulillah lancar tanpa halangan apapun sampai semua file sudah saya tampilkan semua selama ujian dan itu kayaknya sudah cukup meyakinkan penguji. dan sesi tanya jawab ditutup kalau gak salah jam 11 lebih (paling lama sidangnya kata temen2 di luar) uian selesai dan saya di suruh keluar untuk sidang tertutup oleh para penguji. sidang berlangsung sekitar 5 menit, setelah itu saya di panggil untuk pengumuman hasilnya dan akhirnya saya di nyatakan “LULUS” walaupun dengan syarat “REVISI”. tapi nilai akhir juga belum keluar dan sekarang saya hanya bisa berdoa semoga hasilnya bagus yaitu mendapat nilai “A” tidak boleh yang lain.. tapi semua kini adalah tugasnya yang maha kuasa yang menentukan nilai untuk saya, insya allah Dia akan memberikan yang terbaik buatku dan buat masa depanku… amin…

Tidak lupa saya ucapkan “thanks for all” temenku semua… semoga kalian juga di beri kemudahan seperti diriku.. amin…

Tinggalkan Balasan

